Cerita Lucu Kecele

 Jon Koplo dan Tom Gembus yaitu dua orang lulusan Sekolah Menengan Atas di Wonogiri yang mengikuti ujian SN Cerita Lucu Kecele

 Kecele

oleh: Andi Dwi Handoko

Jon Koplo dan Tom Gembus yaitu dua orang lulusan Sekolah Menengan Atas di Wonogiri yang mengikuti ujian SNMPTN di Solo. Kebetulan daerah tes mereka berada di universitas yang mereka inginkan, yakni universitas negeri yang berdasarkan mereka top markotop.
Singkat cerita, sesudah ujian selesai pukul 11.00 WIB, mereka tidak pribadi pulang tetapi ingin jalan-jalan keliling Kota Solo. Maklum, mereka masih awam dengan Kota Bengawan ini. Seharian mereka wira-wiri seantero Solo, Manahan, Balekambang, dan terakhir menghabiskan waktu di Solo Grand Mall.

Berhubung waktu sudah menjelang Magrib, sebelum pulang mereka pun mencari masjid untuk salat. Di sepanjang Jl Slamet Riyadi mereka thingak-thinguk mencari masjid, namun belum ketemu juga.

Sampai di Gladag, Gembus membelokkan motornya ke arah utara. Tiba-tiba Koplo melihat ada kubah masjid di sebelah lampu bangjo. “Mbus, itu, di depan ada masjid. Kita pribadi magriban di sana saja,” tunjuk Koplo.

Begitu lampu hijau menyala, dengan mantap Gembus pribadi mengarahkan motornya ke bangunan berkubah itu. Tetapi mak jegagik, ternyata mereka salah kira. Bangunan berkubah seolah-olah masjid itu ternyata Kantor Bank Indonesia. Sambil menahan malu, mereka pun memundurkan motornya dan pribadi keluar dari halaman kantor tersebut sambil ngguyu ngakak.


Dimuat di Solopos Edisi : Sabtu, 11 Juni 2011 , Halaman : 1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Soal Melengkapi Pantun – Kisi-Kisi Us/M Sd/Mi

Cerita Ilustrasi Peribahasa Sambil Menyelam Minum Air

Soal Menyusun Kalimat Menjadi Paragraf Yang Padu